Sekilas tentang profile kota Bagansiapiapi dan sekitarnya.
Kenali BON lebih dekat
Butuh bantuan ?

     UNITED BAGAN - Basketball club

Bila propinsi tetangga (Sumatera Utara) boleh bangga dengan terus menyumbang atlet nasional di olahraga bola basket, kapan kita bisa merasakan kebanggaan yang sama?

Tidak bisa dipungkiri minat olahraga bola basket di Bagansiapiapi kini berkurang. Hal ini tercermin dari hasil survei lapangan yang dilakukan oleh BON Sport Club maupun interview dengan beberapa praktisi olah raga bola basket. Bahkan menurut sumber yang kami wawancara : mundurnya minat olahraga bola basket tidak hanya terjadi di kabupaten Rokan Hilir namun juga dirasakan di tingkat propinsi (Riau).

Lewat studi lapangan yang terus dilakukan dalam 1 tahun terkahir, BON merasa terpanggil untuk ikut mengambil bagian dalam pengupayaan terciptanya minat olahraga bola basket Bagansiapiapi. Dari beberapa kompetisi olahraga bola basket yang diselenggarakan oleh BON Sport Club baik di Pulau Halang, Bagansiapiapi maupun di Jakarta dapat disimpulkan: putra asal Bagansiapiapi memiliki bakat dan prestasi dalam bola basket. Selain terdapatnya putra daerah Bagansiapiapi yang kini masuk pemain nasional (National Basket League), juga oleh prestasi juara pertama piala bergilir BON Basketball Cup di Jakarta yang diraih oleh Tim Bolabasket SAHABAT (salah satu tim basket yang dibangun oleh putra Bagansiapiapi & sekitarnya).

Terdapatnya beberapa tim bolabasket asal Bagansiapiapi mendorong BON Sport Club memprakarsai terbentuknya tim bola basket gabungan : UNITED BAGAN yang dibina dan dikelola oleh BON Sport Club.

Sebagai tim bola basket gabungan tentu bukan langkah mudah untuk menjembatani tim bola basket yang telah ada. Namun dengan tujuan berusaha ikut menyumbang nama baik untuk kampung halaman Bagansiapiapi lewat pencapaian prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, UNITED BAGAN pun mulai didukung oleh peminat bola basket yang masih aktif. Hal ini tercermin dari masuknya Tim Bola Basket SEAGULL dan Tim Bola Basket PISCES yang keseluruhan pemainnya berasal dari Bagansiapiapi.

Sepintas tentang tim bola basket SEAGULL, tim yang dipimpin oleh Edi Sutaripin alias Ke-Bun (kapten) ini cukup popular di kalangan peminat bolabasket Bagansiapiapi lewat prestasi-nya yang pernah ada.
Demikian juga tim bolabasket PISCES yang keseluruhan pemainnya masih muda ini berasal dari Bagansiapiapi.

Pengurus UNITED BAGAN Basketball Club yang mengikutsertakan pemain dari klub bola basket baik yang di Jakarta maupun yang di Bagansiapiapi ikut mencerminkan visi pengabungan dan dukungan serta kepercayaan tim basket yang ada. Berikut ini adalah pengurusan untuk masa periode 2011-2014 :

  • Pembina : Fredy Alamsyah, Jimmy (A Thai), Kian S Wirawan
  • Ketua : Malvin Gwee
  • Wakil Ketua : Rendy Hao
  • Pelatih : Budi Zhou & Agustian
  • Sekretaris : Willy Anggriawan dan Widianto
  • S. Keuangan : Suwito Chen & Edy Kurniawan
  • S. Humas : Judianto & Edi Sutaripin
  • S. Perlengkapan : Suanto & Kristanto
  • S. Disiplin : Suhardi

Visi misi yang diemban UNITED BAGAN :

  • Jangka Pendek : Menjadi bagian PERBASI, mengadakan kompetisi piala bergilir BON CUP secara berkala dan ikut serta pada turnamen yang diprogramkan oleh PERBASI.
  • Jangka Menengah : Meraih prestasi pada pertandingan divisi 1 & 2 nasional
  • Jangka Panjang : Menghasilkan pemain nasional dan meraih prestasi pertandingan nasional maupun internasional

Di saat para atlet bola basket nasional mulai merasakan kembali semangat dan dukungan dari pemerintah, sponsor swasta maupun masyarakat terhadap olahraga bola basket di Indonesia, dengan lahirnya UNITED BAGAN diharapkan menjadi momentum kebangkitan kembali semangat olah raga Bola Basket di Bagansiapiapi

UNITED BAGAN dibentuk tanggal 3 Maret 2011 di Jakarta yang pendiriannya juga dihadiri oleh Bp. Drs. Zainul Hilal (Wakil Ketua Binpres Pengprov PERBASI DKI Jakarta).

Perjalanan panjang dan perjuangan yang tidak mudah jelas terlihat di depan, namun dukungan dari Bapak/Ibu dan teman-teman semua akan selalu menjadi semangat bagi kami untuk terus berprestasi mengangkat nama baik Propinsi Riau pada umumnya dan Kabupaten Rokan Hilir serta Bagansiapiapi pada khususnya.

Langkah serius telah kami mulai. Untuk kelancaran pelatihan, penyewaan lapangan indoor di daerah Jakarta pun dilakukan dengan pendanaan dari kas internal BON. Kami selalu terbuka menerima pemain baru berpotensi yang memiliki visi dan misi yang sama.
Jangan ragu untuk bergabung, info lebih lanjut silahkan menghubungi kami lewat Form Kontak Kami atau telpon : 021-332 22426 (332 BAGAN)

Salam,
UNITED BAGAN
BON SPORT CLUB




BON is providing basic human rights such as freedom of speech. By using BON, you agree to the following conditions :
 - Use this site at your own risk and it is not the risk of the owner or the webhost
 - If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences
USING THIS SITE INDICATES THAT YOU HAVE READ AND ACCEPT OUR TERMS.
IF YOU DO NOT ACCEPT THESE TERMS, YOU ARE NOT AUTHORIZED TO USE THIS SITE